PAREPARE — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Parepare, Taqyuddin Djabbar kembali menyatakan hasratnya maju di Pilwalkot Parepare. Mengulang persaingan lima tahun yang lalu.

Menghadapi pilwalkot tahun depan, Taqyuddin yang lebih akrab dengan akronimTQ ini rupanya memendam impian berpasangan dengan sosok politikus muda yang telah berpengalaman.

Sosok muda ini menurut TQ, dianggap punya pemikiran yang dinamis serta masih memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi.

Yang terpenting lagi, kata TQ, sosok yang akan berdampingan di pilwalkot nanti mesti sehati dan mengusung visi dan misi yang sama. Atau setidaknya tak melenceng jauh dengannya.

“Chemistry (ketertarikan)-nya harus masuk. Yakni, membawa kota ini lebih sejahtera. Juga demi membangun kota ini ke arah lebih baik lagi,” akuan TQ.

Menyinggung sosok muda, muncul pula satu nama yang juga telah mendengungkan dirinya siap maju di  Pilwalkot 2018 mendatang yakni Tasming Hamid. Dikenal juga dengan akronim TSM.

Mengenai TSM, TQ menyebut, kader muda Partai Demokrat yang juga sementara mengemban amanah sebagai ketua Komisi I DPRD Parepare ini tak dipungkiri memiliki semangat yang tinggi. Juga dinilai pekerja keras.

“Saya kenal orangnya Tasming Hamid sosok orang yang baik. Di masyarakat juga diterima secara luas. Kebetulan saya sama-sama pengurus di PMI Parepare. Kader palang merah itu sama-sama punya misi kemanusiaan yang sama,” papar TQ.

Kendati enggan mengiyakan, TQ tak memungkiri siap maju berpasangan dengan TSM yang juga pengurus PMI Parepare ini apabila hasil survei nantinya menunjukkan keinginan masyarakat akan kedua figur ini berpasangan di pilwalkot 2018 Parepare.

TSM sendiri hingga kini belum memastikan figur yang akan berpasangan bersama dirinya dalam persaingan merebut kursi orang nomor satu di pemerintahan Parepare tahun depan.

“Yang penting bagaimana kita menyatu dulu dengan masyarakat. Soal pilkada nanti bisa dibicarakan,” ujar TSM.(*)

Penulis  : Wan

Editor     : Abdoel

Diterbitkan oleh Sarana Harian Berita Terkini

Sarana Harian Berita Terkini

Tinggalkan komentar